Visi dan Misi

Visi

Menjadikan mahasiswa yang kreatif, Produktif dan inovatif dalam persaingan era globalisasi 4.0 dengan menyiapkan diri sebagai enterpreunership yang unggul.

 

Misi

Bidang kemahasiswaan menyelenggarakan kegiatan pengembangan minat bakat dan keahlian ekstrakurikuler untuk melengkapi kegiatan kurikuler dalam upaya menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan Kebangsaan, berkualitas, kompeten, mempunyai daya saing dan berintegritas.

 

Tujuan

Tujuan bidang kemahasiswaan adalah :

  1. Meningkatkan wawasan mahasiswa agar memiliki daya berpikir kritis berjiwa enteurpreneurship melalui wadah organisasi dan kegiatan kemahasiswaan agar cakap dan tanggap terhadap dinamika lingkungan baik lokal, nasional maupun internasional.
  2. Mengembangkan & menyalurkan bakat dan minat mahasiswa dalam wadah organisasi dan kegiatan kemahasiswaan agar dapat mengaktualisasikan secara positif potensi pribadi serta mampu berprestasi di tingkat nasional/ internasional.
  3. Meningkatkan kesejahteraan mahasiswa melalui pendayagunaan fasilitas sarana dan prasarana yang ada di dalam maupun di luar kampusUniversitas Sains dan Teknologi Komputer.
  4. Meningkatkan peran mahasiswa dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sehingga memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat.
  5. Memberikan jaringan komunikasi antar mahasiswa dan alumni guna terciptanya relasinalitas sebagai satu keluarga besar Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM).

 

Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Komputer dikembangkan dalam berbagai kegiatan ektrakurikuler dan teraplikasikan dalam wadah-wadah organisasi intra kampus yang dinaungi oleh bidang kemahasiswaan. Pengembangan kemahasiswaan merupakan salah satu bagian dari sub sistem pendidikan tinggi dan tidak terlepas dari kebijaksanaan umum sistem pendidikan. Pengembangan kemahasiswaan merupakan tugas nasional yang penting karena mahasiswa sebagai sumberdaya manusia merupakan potensi yang vital dan strategis. Pengembangan kemahasiswaan dilakukan selaras dengan pembinaan dan pengembangan generasi muda Indonesia. Berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud nomor 155/O/1998 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemahasiswaan di Perguruan Tinggi, pengembangan kemahasiswaan dilingkungan Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) merupakan wahana dan sarana membentuk mahasiswa menjadi manusia yang berjiwa pancasila, bertanggung jawab, mandiri ,dan mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan semangat membangun wilayah dan membangun bangsa.

Pengembangan kemahasiswaan di Universitas STEKOM  menjadi tanggugjawab seluruh sivitas akademika, yang dilakukan dalam suatu tatanan sistematis yang mengandung rangkaian program pembinaan yang menyeluruh, terarah dan terpadu, serta berlangsung secara berkesinambungan.