Tips Sobat STEKOM Meningkatkan Aktivitas Olahraga


03 Sep 2022/riezka safina putri/Berita/25 View

Sobat STEKOM, meskipun penting, beraktivitas fisik sering diabaikan begitu saja oleh banyak orang. Kesibukan sehari-hari padat, bikin banyak orang jadi malas gerak (mager) untuk berolahraga. Maka dari itu, perlu ada kesadaran dari diri kita masing-masing untuk menumbuhkan keinginan dan semangat melakukan olahraga, dengan dimulai dari hal-hal kecil.

Nah, untuk mengajak orang-orang disekitar Sobat STEKOM agar tidak mager berolahraga, Sobat STEKOM bisa melakukan beberapa cara berikut :

1. Berikan contoh
Sobat STEKOM bisa menjadi contoh dilingkungan sekitar, dengan membiasakan untuk lebih banyak bergerak daripada beraktivitas secara pasif. Sebagai contoh, Sobat STEKOM bisa bersepeda jika hendak ke supermarket dekat rumah, ketimbang membawa kendaraan bermotor.

2. Merencanakan akhir pekan yang penuh aktivitas
Apabila Sobat STEKOM sibuk sepanjang hari karena bekerja, rencanakan akhir pekan yang aktif bersama keluarga. Daripada hanya menghabiskan akhir pekan untuk menonton film atau bersantai di rumah, Sobat STEKOM bisa ajak semua anggota keluarga untuk bergerak misalnya berenang, bersepeda, atau jalan-jalan ke kebun binatang. Dengan merasakan sendiri serunya bergerak, akan semakin terdorong untuk beraktivitas fisik
setiap harinya.

3. Memilih aktivitas dan olahraga yang disukai
Supaya orang tidak malas atau beralasan saat diajak bergerak, pilih aktivitas atau olahraga yang disukai. Orang yang suka olahraga kompetitif bisa diajak bermain bulu tangkis, kalau tidak suka bisa dengan olahraga seperti bersepeda, berenang atau aktivitas lainnya.



4. Menyediakan alat atau sarana penunjang
Dorong aktivitas fisik atau olahraga dengan menyediakan mainan dan alat yang mengharuskan untuk bergerak. Seperti sepeda, bola atau tali skipping

Universitas STEKOM juga rencananya akan membuat ruangan gelanggang olahraga loh, yang nantinya akan diisi alat-alat gym. Kapan? ditunggu rilisnya yaahh

SEMANGAT BEROLAHRAGA DEMI HIDUP SEHAT