Program Kampus Mengajar Universitas Sains Dan Teknologi Komputer Dan SMK Harapan Mulya Kendal.


27 Jul 2021/eko hary/Informasi/116 View

Nur Fuad, mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) jurusan Sistem Komputer mengikuti salah satu divisi program dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yaitu Program Kampus Mengajar di SMK Harapan Mulya Kendal.

Dalam program tersebut, Nur Fuad berkesempatan untuk ikut menularkan ilmu komputernya kepada siswa-siswi SMK Harapan Mulya Kendal dengan jurusan yang sama. Ketika menularkan ilmu yang saya pelajari di Unversitas STEKOM, itu artinya saya juga memperdalam bidang ilmu tersebut, ucap Fuad.

Dalam program ini, Fuad juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan karakter social kemasyarakatan, karena dia harus mampu berkomunikasi dengan tenaga pendidik di SMK, dengan siswa ataupun dengan masyarakat sekitar.

Saya sudah menyiapkan modul pembelajaran yang menarik berdasarkan perkuliahan yang saya terima di Universitas STEKOM, supaya adik-adik di SMK mudah memahami materi yang saya sampaikan, ucapnya. Sama halnya dengan dosen-dosen di STEKOM yang juga membuat saya mudah memahami materi dengan metode perkuliahan yang atraktif dan komunikatif, imbuhnya.

Selaras dengan tujuan Kepala SMK harapan Mulya, Rikha Imaniarti,S.Pd; Universitas Sains dan Teknologi Komputer juga berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Indonesia.