Pentingnya Kelembaga dan Roadmap untuk Peningkatan Keterampilan Lulusan Kampus


03 Sep 2022/siti tadzkirotul khoiriyah/Berita/19 View

Rektor Universitas sains dan teknologi komputer Dr. Joseph Teguh Santoso mengatakan misi universitas untuk memenuhi kewajiban Tri Dharma adalah hal yang mutlak. Semua perguruan tinggi harus mempromosikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini dan Kita memiliki tugas untuk berkontribusi pada peradaban manusia.


"Tentu untuk mencapai cita-cita yang luhur ini, diperlukan rencana penelitian dan roadmap bagi lulusan atau roadmap organisasi," tutur rektor universitas sains dan teknologi komputer.

Menurut Dr. Joseph Teguh Santoso, tidak ada perguruan tinggi yang bisa menghasilkan penelitian yang terukur, tepat sasaran, dan lulusannya bisa diterima dunia industri kecuali dibarengi dengan roadmap yang jelas.

"Roadmap dan roadmap penelitian penting bagi universitas karena membantu menyusun penelitian dan mencegah dosen terjebak dalam ide," jelas Dr. Joseph Teguh Santoso. Melalui adanya roadmap, setiap fakultas secara sadar menetapkan milestone penelitian yang pada akhirnya akan mendukung jenjang karir fakultas.

"Peta jalan kelembagaan dan penelitian dituangkan dalam bentuk kegiatan dan tonggak pencapaian selama periode waktu tertentu. Anda dapat membuat peta jalan untuk lima, sepuluh, atau bahkan dua puluh tahun ke depan," lanjutnya.