Buka Bersama Saat Pandemi, Tetap Aman Saat Berbagi


16 Apr 2021/eko hary/Berita/80 View

Intan Sabrina dan perwakilan mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Komputer persiapan bukber.

Pandemi covid 19 melanda seluruh Negara di dunia ini, sejak desember 2019 lalu, namun belum juga mereda hingga pertengahan tahun 2021. Pada bulan puasa ini, mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) tergerak hati untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak secara economi karena pandemic ini. Intan Sabrina, mahasiswi D3 Akuntansi ini, berinisiatif untuk mengadakan acara buka bersama, namun tetap dalam protokol kesehatan.

 “ Sasaran kami adalah daerah-daerah yang warganya mayoritas pekerja pabrik yang kemarin dirumahkan karena kebijakan lockdown, papar Intan. “Sebagian makanan kami titipkan pihak masjid, dan kami hantarkan langsung ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan”, imbuhnya.

Nabi Muhammad SAW berpesan “Barang siapa yang menjumpai saudaranya yang muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” (HR.Thabrani)

Selain menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, Universitas Sain dan Teknologi Komputer juga membentuk mahasiswa berkarakter social tinggi, untuk mau berbagi di setiap kondisi.