Agenda Tahunan Pembagian Sembako Gratis Universitas Sains Dan Tekonologi Komputer


31 Mei 2021/eko hary/Berita/97 View

Sebelum Negara kita dilanda pandemic covid 19, mahasiwa Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) masih sempat membagikan sembako bagi warga yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini adalah agenda tahunan yang di lakukan mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Komputer. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu warga yang secara ekonomi kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok mereka. Tahun ini, Wildan Risasti, mahasiswa D3 Komputer Akuntansi berperan sebagai kordinator acara ini.

“Kami membagikan sembako ini ke daerah-daerah pelosok yang mayoritas penduduknya menggarap lahan pertanian milik orang lain, jelas Wildan. Mata pencaharian mereka hanya itu, jadi jika sedang kurang beruntung, mereka hanya bisa makan nasi 1 kali dalam sehari, imbuhnya.

Berdasarkan data BPS tahun 2020, ada sekitar 33,4 juta petani yang bergerak di semua komiditas sector pertanian, dan angka ini lebih kecil jumlahnya dibanding tahun 2019 sebanyak 34,58 juta.

Petani adalah salah satu profesi mayoritas masyarakat Indonesia, salah satu sumber pendapatan mereka mengandalkan hasil panen yang tidak menentu, sehingga untuk pemenuhan kebutuhan pokok terkadang masih membutuhkan uluran tangan kita, sesama warga Negara Indonesia.